Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

Luffyinter.net - Untuk postingan kali ini saya akan sharing sedikit tentang cara nudah membuat email yahoo terbaru (panduan lengkap bergambar).

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

Baca juga:
Cara mendapatkan $200 dari PPC Buzzcity
Cara mendapat dolar gratis dari PPC Yllix

Jika sebelumnya saya telah telah memberikan tutorial tentang cara membuat email gmail, nah kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat email yahoo. Apa itu email yahoo? Apa perbedaannya dengan email Gmail?

Apa itu email Yahoo?

Email yahoo atau yahoo mail atau ymail adalah sebuah program penyedia surat elektronik (webmail) gratis yang dimiliki perusahaan internet Yahoo!. Yahoo mail ini bisa disebut sebagai penyedia surat elektronik terpopuler di internet saat ini, bukan tanpa sebab jika yahoo mail ini disebut sebagai yang terpopuler, karena yahoo mail memiliki jutaan pengguna diseluruh dunia. Tidak hanya itu, yahoo mail juga hadir lebih awal dari pada email gmail. Ymail ini dicetuskan sejak tahun 1997, atau lebih tepatnya pada tanggal 8 oktober 1997. Namun sayang, untuk saat ini yahoo mail sudah kalah pamor dengan gmail, Gmail sendiri merupakan produk surat elektronik dari eyangnya internet saat ini, yakni mbah Google.

Walaupun saat ini email yahoo sudah kalah pamor dengan email gmail, namun email yahoo ini masih menjadi pilihan utama bagi sebagian orang, khususnya untuk para pelaku toko online. Selain itu yahoo mail juga menyediakan banyak akhiran alamat seperti @yahoo.com, @ymail.com, dan juga @yahoo.co.id tergantung dimana anda mendaftar akun yahoo tersebut.

Cara membuat atau mendaftar email Yahoo 

Untuk mendaftar email yahoo ini bisa dibilang hampir mirif/sama saja dengan mendaftar email gmail, yakni sama-sama gampang dan mudah untuk dilakukan. Nah langsung saja berikut tutorial mudah cara membuat email yahoo terbaru.

1. Pertama-tama silahkan anda masuk terlebih dahulu ke yahoo.mail

2. Pada halaman depan yahoo, silahkan anda klik DAFTAR untuk memulai pendaftaran

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

3. Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke halaman formulir pendaftaran yahoo, nah silahkan anda isi semua data yang diperlukan dengan benar dan teliti.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

Berikut panduan pengisian formulir pendaftaran yahoo:
  • Nama depan >> Isi dengan nama depan anda *Misal: Stefan
  • Nama belakang >> Isi dengan nama belakang anda *Misal: William
  • Alamat email >> Isi dengan nama alamat email yahoo anda *Misal: stefanwillian69
  • Kata sandi >> Isi dengan kata sandi yang anda inginkan * Buatlah kata sandi yang menurut anda sulit untuk ditebak orang namun mudah untuk anda mengingatnya. Misal: st3fw1LL@m123
  • Nomor ponsel >> Isi dengan nomor ponsel/hp anda *Pastikan nomor yang anda masukan valid, karena pihak yahoo akan memverifikasi nomor ponsel tersebut
  • Bulan lahir >> Pilih dengan bulan lahir anda
  • Hari lahit >>Pilih dengan tanggal lahir anda
  • Tahun >> Pilih dengan tahun lahir anda
  • Jenis kelamin >> Pilih jenis kelamin anda (Laki-laki/Perempuan)
  • Terakhit klik tombol lanjutkan
Note: Sedikit saran saya, silahkan anda catat baik-baik email dan juga password yang anda daftarkan tadi. Takutnya sewaktu-waktu anda kelupaan, kan sayang jika anda harus bikin akun yahoo yang baru lagi. 

4. Setelah anda mengklik tombol lanjutkan, selanjutnya anda akan masuk ketahap verifikasi nomor telepon yang anda masukan pada tahap pendaftaran tadi. Adapun tujuan dari verifikasi nomor telepon ini sendiri ialah untuk memastikan bahwa nomor telepon yang  anda masukan adalah benar nomor telepon anda. Nah silahkan anda klik tombol kirimi saya kunci akun via SMS, untuk mengirim kode verifikasi kenomor telepon anda.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

5. Nah silahkan anda cek pesan sms pada handpon anda untuk melihat kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak yahoo. Biasanya untuk kode verifikasi yahoo berisikan 5 digit angka, jadi silahkan anda copy 5 digit angka pada pesan yahoo tersebut. Selanjutnya silahkan anda masukan kode verifikasi tersebut pada halaman yahoo tadi, dan jangan lupa klik tombol verifikasi jika sudah memasukan kode verifikasi tadi.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

*Note: Jika anda belum mendapatkan kiriman sms dari pihak yahoo, silahkan anda tunggu satu menit untuk dapat mengirim ulang kode verifikasi.

6. Selanjutnya akan anda pemberitahuan SELAMAT! oleh pihak yahoo, nah sekarang silahkan anda klik tombol mari kita mulai untuk masuk kehalaman email yahoo anda.

Jika anda belum mendapatkan kiriman sms dari pihak yahoo, silahkan anda tunggu satu menit untuk dapat mengirim ulang kode verifikasi.

7. Pada halaman email yahoo, silahkan langsung saja anda klik selesaikan pengaturan nanti untuk dapat memulai menggunakan email yahoo anda.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)

Sampai tahap ketujuh ini anda telah berhasil membuat email yahoo, dan sekarang anda sudah dapat menjalankannya dan menikmati semua fitur-fitur yang telah disediakan yahoo ini, seperti mengirim dan menerima email. Tidak hanya saja, Anda juga dapat menggunakan akun yahoo ini untuk login ke yahoo messenger, yahoo messenger merupakan salah satu produk dari yahoo untuk keperluan chatting kayak BBM gitu. 

Artikel terkait:

Nah mungki  itu saja yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini tentang cara membuat email yahoo terbaru, semoga dengan adanya postingan ini dapat bermanfaat dan berguna buat pembaca semua dimana pun berada. Nah jika menurut anda postingan ini bermanfaat dan berguna juga untuk orang lain, bantu SHARE ya!!!

Baca juga :
Cara mudah mencari dolar gratis dari shorte.st
Poptm, Iklan CPM dengan bayaran paling tinggi

BERLANGGANAN GRATIS!!!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
Luffyinter.net


Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

Delivered by FeedBurner

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Email Yahoo Indonesia Terbaru (Panduan Lengkap Bergambar)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
-
-
-
Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service