Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

Luffyinter.net - Pada postingan kali ini saya akan sharing tentang cara memdaftar dan memasang iklan Buzzcity (panduan lengkap bergambar).

Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

Baca juga:
Cara daftar dan pasang iklan PPC Bidvertiser
Cara daftar dan pasang iklan PPC Chitika

Untuk saat ini, ada banyak sekali situs periklanan yang berlomba-lomba memberikan pelayan terbaik kepada pengguna internet didunia agar mau menjadi publisher mereka. Bahkan tidak sedikit yang berani menawarkan bayaran tinggi kepada setiap publishernya agar iklan mereka dapat dipakai dan promosikan pada website anda. Namun apa daya, tidak semua situs periklanan tersebut dapat bertahan lama dengan persaingan ketat yang terjadi antar sesama situs ad network. Bahkan yang awalnya selalu setia dan tepat waktu dalam pembayaran, malah melakukan tindakan penipuan atau biasa disebut scam. Nah adapun penyebab yang paling umum terjadinya tindakan scam yang sering dilakukan sebuah jaringan periklanan ialah karena banyaknya pengeluaran dari pada pemasukan yang diterima oleh jaringan periklanan itu sendiri.

Nah jadi intinya anda harus lebih selektif dalam memilih sebuah jaringan periklanan, agar nantinya anda tidak menyesal karena ditipu dan tentunya tidak dibayar oleh situs periklanan KW. Oke! disini saya akan membagikan info salah satu periklanan yang sampai saat ini masih setia membayar publishernya. Situs periklanan yang saya maksud ialah buzzcity, buzzcity merupakan situs periklanan perangkat mobile (mobile network advertisement) terbaik dan terpercaya. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak penjelasan selengkapnya tentang buzzcity berikut ini.

Apa itu Buzzcity?

Buzzcity adalah sebuah jaringan periklanan asal london yang mengkhususkan iklan mereka untuk perangkat mobile. Buzzcity ini diluncurkan sejak tahun 1999 sebagai sebuah perusahaan swasta Internasional Mobilewebadz yang terdaftar di Singapura. Perusahaan ini dimiliki secara pribadi oleh kelompok mobads sebagai anak perusahaan yang dimiliki 100% dari Ltd global yang mobilewebadz, yang berkantor pusat di London, Inggris raya. (sumber;http://www.buzzcity.com/about)

Untuk jaringan iklan buzzcity sendiri menawarkan pemilik merek (advister) dan lembaga dapat mengakses ke jaringan display global penerbit (publisher). Sebagai situs periklanan internasional terkemuka, Buzzcity telah mengembangkan pengetahuan yang mendalam dari konsumen mobile dan memberikan pemasar dengan kesempatan yang jelas untuk menjangkau banyak pengguna internet melalui program iklan dan penerbit. Jaringan periklanan buzzcity juga menawarkan kesempatan bagi penerbit, pengembang, dan pemilik properti media mobile untuk mendanai (memberi modal) lalu lintas mereka melalui iklan internet mobile dari buzzcity ini. (sumber;http://www.buzzcity.com/about)

Buzzcity merupakan periklanan mobile terpercaya berbasis PPC (Pay Per Click), dan juga CPM (Cost Per Mile). Seperti yang anda ketahui, periklanan berbasis PPC merukan program periklanan yang akan membayar anda ketika iklan yang anda terbitkan di klik oleh pengunjung atau singkatnya dibayar per klik. Adapun bayaran yang ditawarkan buzzcity untuk setiap action klik yang terjadi sekitar $0.01 - $0.05 tergantung dari tempat tinggal pengunjung yang melakukan action klik terhadap iklan yang anda terbitkan pada website anda.

Tidak hanya PPC, buzzcity juga menawarkan iklan berbasis CPM, namun CPM pada buzzcity berbeda. Jika pada situs lain CPM berarti dibayar per 1000 impression atau tayangan, maka untuk buzzcity CPM berarti dibayar per 10.000 impression. Iklan CPM buzzcity pun juga hanya berlaku untuk penayangan iklan pada perangaknat mobile saja. Nah jika website anda di akses via dekstop, maka penayangan iklan dari buzzcity ini tidak dianggap atau secara kasarnya tidak dihitung/bayar.

Kelebihan dan kekurangan dari buzzcity 

Pastinya untuk sebuah network ads atau jaringan periklanan memiliki kelebihan dan kekurang tersendiri, sama halnya dengan buzzcity ini masih belum dapat dikatakan jaringan periklanan sempurna karena masih memiliki kekurangan yang dapat dianggap sebagai perusak citra baik dari periklanan itu sendiri. Nah berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan buzzcity.

# Kelebihan
  • Terbukti membayar
  • Mudah pendaftaran
  • Alternatif adsense
  • Filter tinggi
  • CPM earning
  • PO via paypal, webmoney, wire transfer
# Kekurangan
  • Minimum PO $200
  • 30 hari proses pembayaran
  • Format iklan hanya 1 yaitu banner
  • Tidak menyediakan program referral
  • Tidak dapat dipasang pada situs yang termasuk blacklist policy

    Iklan Buzzcity

    Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, bahwa buzzcity ini hanya menawarkan 1 format iklan, yakni iklan banner. Adapun jenis iklan yang ditawarkan buzzcity merupakan iklan gambar dan iklan teks, yang tentunya relevan dan nyaman dipandang pada website anda. Untuk iklan teks sendiri merupakan jenis iklan yang memberikan peluang untuk mendapatkan klik lebih besar. Kenapa? karena kebanyakan pengunjung akan melihat dan membaca teks pada iklan tersebut dan membuat pengunjung akan merasa penasaran untuk melajutkan bacaannya tersebut. Nah jadi iklan ini sangat cocok sekali untuk anda gunakan pada website anda sebagai sarana memonetisasi website terbaik.

    Cara mendaftar Buzzcity terbaru

    Nah setelah anda mengenal apa itu buzzcity, selanjutnya adalah tahap pendaftarar. Untuk mendaftar di buzzcity ini bisa dibilang mudah, karena tidak ada persyaratan khusus yang ditetapkan pihak buzzcity kepada setiap calon publisher barunya. Jadi intinya anda dapat mendaftarkan situs web yang masih baru yang tentunya masih minim konten, visitor karena pasti akan diterima (approved) pihak buzzcity. Namun sebelum anda mendaftar anda diharuskan memiliki sebuah website (blog/wap), alamat email, dan juga akun rekening online seperti paypal.

    Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan cara mendaftar buzzcity selengkapnya berikut ini:

    1. Pertama-tama, silahkan anda kunjungi situs resmi www.buzzcity.com

    2. Pada halaman utama buzzcity, silahkan anda klik tombol sign up yang terdapat dipojok kanan atas halaman buzzcity.

    3. Selanjutnya anda akan dibawa masuk kehalaman registrasi pendaftar buzzcity, silahkan anda isi semua kolom registrasi dengan benar (real) dan sesuai yang di instruksikan.

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)
    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    Berikut panduan pengisiannya:

    • Account name >> Isi dengan nama pengguna anda *Isi tanpa spasi
    • Password >> Isi dengan password yang anda inginkan *Password harus mengandung huruf kecil, huruf besar dan angka, misal: pe2s1B4ndunG
    • Confirm password >> Isi kembali dengan password yang sebelumnya anda masukan
    • Company name >> Isi dengan nama perusahaan/tittle website anda
    • Company address >> Isi dengan alamat perusahaan anda *Masukan saja nama kota tempat tinggal anda
    • Company url >> Isi dengan url dari website anda
    • Business description >> Isi dengan diskripsi dari konten yang disajikan blog anda
    • Name >> Isi dengan nama lengkap anda
    • Email address >> Isi dengan alamat email anda *Pastikan alamat email yang anda masukan valid/aktif
    • Country >> Pilih INDONESIA jika anda cinta dengan INDONESIA
    • Telephone >> Isi dengan nomor telepon anda *dapat diganti dengan nomor hp jika anda tidak punya telepon rumah
    • Mobille telephone >> Isi dengan nomor hp anda
    • Verifikasi code >> Isi dengan kode verifikasi yang terdapat pada gambar diatas kolom
    • I wish to sign up as a >> Centang publisher, jika anda ingin menerbitkan iklan bizzcity
    • Terakhir klik tombol sign up now
    4. Selanjutnya akan ada pemberitahun seperti pada gambar dibawah ini, nah silahkan anda klik pada kalimat click here untuk melanjutkan proses pendaftaran

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    5. Kemudian anda akan masuk dashboard buzzcity, pada dashboard terdapat pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini. Yang artinya silahkan anda buka email anda untuk melakukan aktivasi akun buzzcity, karena pihak buzzcity telah mengirimkan link verifikasi ke email anda.


    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)


    6. Nah jika anda telah mengerti, silahkan buka email yang telah anda daftarkan dan selanjutnya klik link verivikasi yang terdapat pada email. Berikut contoh email yang dikirimkan pihak buzzcity kepada saya.


    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)


    7. Setelah anda mengklik link aktivasi tersebut, selanjutnya akan ada pemberitahuan dari pihak buzzcity bahwa email yang anda daftarkan telah berhasil diverifikasi. Selanjutnya silahkan anda klik tombol login to buzzcity untuk masuk dashboard akun buzzcity anda.




    8. Nah pada dashboard buzzcity anda, silahkan anda klik pada kalimat get started as publisher untuk masuk kehalaman publisher anda.


    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)


    9. Pada halalam publisher, akan terdapat form registrasi tentang website yang akan anda gunakan untuk memasang iklan dari buzzcity ini. Jadi silahkan anda isi data website anda dengan benar, karena ini akan memengaruhi iklan yang akan ditayangkan pada website anda.


    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    Berikut petunjuk pengisian:

    • Site URL >> Isi dengan url dari website anda *Biasanya sudah terisi secara default
    • Site category >> Pilih dengan kategori (niche/konten) dari website yang anda daftarkan
    • Traffic type >> Pilih sistem penelusuran yang paling banyak mengunjungi website anda
    • Trakhir klik tombol countinue untuk melanjutkan kelangkah selanjutnya

    10. Selanjutnya anda akan masuk kehalaman publisher setting, halaman publisher ini bertujuan untuk mengatur kategori/produk iklan apa saja yang dapat ditayangkan pada website anda. Jadi silahkan anda pilih sendiri kategori/produk iklan apa saja yang layak ditayangkan pada website anda.


    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)


    11. Nah jika sudah selesai mengatur kategori/atau produk iklan, silahkan klik tombol save changes untuk menyimpang perubahan. 

    Note: Untuk halaman publisher setting ini, Anda dapat merubah pengaturan iklan ini kapan saja.

    Nah sampai tahap kesebelas ini, anda telah berhasil membuat akun buzzcity anda dengan kata lain anda telah menjadi salah satu publisher dari buzzcity. Nah langkah selanjutnya yang anda lakukan ialah melakukan pemasangan iklan pada website anda. Hal ini bertujuan agar anda dapat memulai mengumpulkan pundi-pundi dolar dari buzzcity.


    Cara pasang iklan Buzzcity pada platform blogspot

    Setelah berhasil membuat akun buzzcity, langkah selanjutnya adalah memasang iklan dari buzzcity. Cara pemangan iklan pun bisa dibilang mudah dan simpel, hanya dalam beberapa langkah saja anda sudah dapat menayangkan iklan dari buzzcity ini di website anda. Adapun jenis iklan dari buzzcity ini merupakan iklan banner dengan ukuran 728 x 90 pixel (Leaderboard). Jadi sangat disarankan untuk memasang iklan ini pada leaderboard/banner atas atau pun bawah pada tata letak blogspot anda.

    Nah disini saya hanya menjelaskan cara pemasangan iklan pada website blog dengan menggunakan platform blogspot. Sebenaranya iklan ini dapat dipasang diwebsite apa saja, misal wapka musik, wordpess, dll. Namun karena saya belum pernah mencobanya, maka disini saya hanya menjelaskan cara pemasangan pada blogspot saja.

    Oke! langsung saja berikut cara pemasangan iklan buzzcity pada platform blogspot:

    1. Pertama-tama silahkan anda login ke dashboard buzzcity > tab publisher > ad codes.

    2. Pada halaman ad codes, silahkan anda copy semua kode script iklan buzzcity pada kolom ad tag.

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    3. Selanjutnya tempel kode script tersebut pada banner/leaderboard/sidebar blogspot anda, dengan cara login dasboard blogger > tata letak > add banner/leaderboard/sidebar > tempel kode script iklan buzzcity > save.

    4. Selanjutnya silahkan anda lihat iklan buzzcity anda telah berhasil dipasang pada blog anda. Silahkan klik DISINI untuk melihat contoh blog yang menayangkan iklan buzzcity pada leaderboar atas dan bawah, dan juga pada sidebar sebelah kanan.

    Nah begitulah cara pemasangan iklan dari buzzcity ini pada blogspot, anda dapat memasang lebih dari satu banner iklan ini pada website anda untuk mengoptinlakan pendapatan anda dari buzzcity. Nah selanjutnya anda tinggal menunggu pundi-pundi dolar mengalir ke akun buzzcity anda.


    Cara payout saldo Buzzcity 

    Nah mungkin disini menjadi kelemahan terbesar dari buzzcity ini. Kenapa? karena buzzcity memberikan minimum payout yang sangat tinggi (tinggi sekali), yakni $200 untuk sekali payout. Minimum payout tersebut bahkan lebih tinggi dibanding dengan minimum payout yang ditetapkan google adsense yakni hanya sebesar $100. Hal ini juga yang membuat banyak blogger (pemula) menjadi ragu untuk menggunakan buzzcity ini, karena dengan minimum payout sebasar itu, bisa dibayangkan berapa lama anda harus menunggu untuk dapat melakukan payout pertama dari buzzcity. Apalagi jika blog yang anda daftarkan masih minim pengunjung, tentunya butuh waktu beberapa bulan bahkan tahun untuk dapat melakukan PO pertama.

    Lebih memberatkan lagi, jika dalam jangka waktu 36 bulan saldo buzzcity anda tak kunjung mencapai $200, maka akun buzzcity anda akan di nonaktifkan dan saldo yang selama ini sudah terkumpul akan dikreditkan kepenerbit akun paypal seperti yang sudah ditentukan asosiasi buzzcity pusat. Dalam artian saldo buzzcity tersebut akan masuk ke saldo akun paypal anda, dan akan dibatalkan jika akun paypal anda belum di masukan.

    Pada buzzcity, anda dapat melakukan payout via wire transfer (transfer bank), via webmoney, dan juga via paypal. Proses penerimaan pembayarannya sendiri memerlukan waktu sekitar 1 bulan setelah anda melakukan permintaan pembayaran.

    Nah berikut cara melakukan payout atau request pembayaran dari buzzcity:

    1. Pastikan saldo yang sudah anda kumpulkan mencapai $200

    2. Selanjutnya silahkan anda masuk ke home > my account details.

    3. Pada halaman my accouct detail, pastikan data-data yang anda masukan pasa saat pendaftaran sudah benar. Dan pada kotak dialog payment infortemation (for publisher), silahkan anda pilih metode pembayaran, dan lengkapi data dari metode pambayaran yang akan anda pilih.

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    4. Selanjutnya silahkan anda drag kursor kearah bawah sampai menemui tautan contact us dar buzzcity, lanjutkan dengan mengklik tautan contact us tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    5. Nah pada halaman contact us, silahkan anda kirim pesan permintaan pembayaran seperti pada gambar berikut ini.

    Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)

    Berikut melakukan contact us untuk permintaan pambayaran pertama dari buzzcity:
    Dear support,
    I am request for 1st payment. My publisher id XXXXXX
    Thanks
    Selanjutnya anda tinggal menunggu proses pembayaran dari buzzcity yang kira-kira memakan waktu kurang lebih satu bulan setelah anda melakukan permintaan/request pembayaran.

    Artikel terkait:
    Top 10 PPC lokal indonesia alternatif google adsense terbaik
    Top 10 situs url shortener terbaik dengan bayaran tinggi, Gratisss

    Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini tentang cara mendaftar dan memasang iklan buzzcity panduan lengkap bergambar, semoga dengan adanya postingan ini dapat bermanfaat dan berguna buat sobat blogger dimana pun berada. Nah jika menurut anda postingan ini bermanfaat buat banyak orang, bantu SHARE ya!!!

    Baca juga:
    Cara daftar dan pasang iklan native ads Adnow terbaru
    Cara daftar dan pasang iklan PPC Revenuehits bayaran tinggi

    BERLANGGANAN GRATIS!!!
    Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
    Luffyinter.net


    Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

    Delivered by FeedBurner

    Related Posts:

    1 Response to "Cara Mendaftar Buzzcity dan Pasang Iklan Buzzcity (Panduan Lengkap Bergambar)"

    1. Penjelasannya sangat lengkap sekali, terima kasih ya mas penjelasan tentang buzzcity

      ReplyDelete

    Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
    -
    -
    -
    Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

    About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service