Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)

Nah untuk artikel kali ini, saya mau membagikan cara atau tips bagi kalian yang sering ngalamin browser google chrome yang sering error atau bisa juga di sebut not responding. Menurut pengalaman saya, kasus seperti ini biasanya terjadi karena terlalu lama menggunakan (selalu menggunakan) browser google crhome  didalama mengakses internet.  Selain dari pemakaian yang terlalu lama, penyebab crhome yang sering not responding juga terjadi karena terlalu banyak membukan window/jendela/tab baru pada google chrome yang membuat akses menjadi jadi lelet yang mengakibatkan crash pada google chrome. (Kutipan di atas hanya imajinasi dari orang gaptek, jadi jangan terlalu serius :D :D).

Jadi disini saya sudah menemukan tips atau cara paling efektif untuk mengatasi google crhome yang sering eror atau not responding (Kenapa saya bilang paling efektif? Karena saya udah pernah coba dan terbukti ampuh). Oke! Artikel ini saya copy dari blognya Kang Tejo dan saya posting ulang di blog ini, Nah berikut cara mengatasi google chrome yang sering error (Not Responding) ala kang tejo!

Cara Mengatasi Google Chrome yang sering Error (Not Responding)


Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)

Anda pernah mengalami masalah dengan browser Google Chrome yang sering mengalami eror, not responding, stuck atau crash di windows 8. Nah disini saya sudah menyediakan tutorial untuk mengatasi Google Chrome yang sering Not Responding/Error, yuks ikuti tips dan trik dibawah ini semoga dapat membantu anda untuk memecahkan masalah Error Google Crhome.

Untuk ukuran browser sejuta umat, Google Chrome memang sangat mengecewakan jika sering mengalami crash seperti ini. Entah mengapa setiap windows saya secara tak sengaja mati secara paksa dan saya hidupkan kembali PC saya lagi, tiba-tiba saya mengalami Google chrome yang crash (not responding). Awalnya saya mengira dengan safety mode windows dan menginstall ulang google chrome masalah ini akan selesai.

Namun, setelah saya install ulang dan kembali saya jalankan chrome memang sudah benar,Chrome berjalan lancar dalam kamuflase dan tidak terkendala eror lagi.Tapi setelah saya melakukan shut down pada komputer dan nyalain lagi komputer tersebut. Malah Google Chromenya kembali eror.

Pada kasus saya ini, window/jendela Chrome tidak muncul di monitor dan saya tidak dapat mengakses windows menu pojok kiri bawah.serta layar saya stuck not responding.dan akhirnya saya gunakan task manager untuk mengakhiri proses chrome.dan layar akan kembali kembali normal.

Oke! langsung saja, berikut cara mengatisi browser google chrome yang sering Error (not responding).

Cara pertama:

Cara pertama ini merupakan cara paling ampuh dan tentunya berhasil untuk mengatasi permasalahan Crash, Not Responding pada google chrome. Namun, Jika cara ini tidak berfungsi pada google crhome kalian, silakan gunakan cara kedua pada dibagian bawah.

1. Klik Tombol Windows (yang ada pada keyboard) + tekan tombol E (tekan bersamaan) untuk membuka windows explorer.

2. Setelah masuk windows explore, silahkan ketikan perintah berikut pada address bar windows explorermu:

Penggunaan addres pada beberapa merk Windows:

  • Windows XP: %USERPROFILE%\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\User Data\
  • Windows Vista/ Windows 7/ Windows 8: %LOCALAPPDATA%\Google\Chrome\User Data\

Mac OS X: ~/Library/Application Support/Google/Chrome/Default
Linux: ~/.config/google-chrome/Default

Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)
Copy Paste perintah di atas pada addres bar windows explorer!

3. Kemudian klik OK.

4. Setelah memasukan perintah pada addres bar, maka akan muncul windows user data seperti gambar dibawah ini, ubah nama folder "Default" menjadi  "Backup."

Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)
Ganti Folder "Default" menjadi "Backup"

Note: Jika nama folder "Default" tidak bisa di ganti, biarkan saja seperti itu.

5. Selanjutnya, silahkan pindahkan folder "Backup" dari "User Data" folder ke folder atasnya yaitu "Chrome" folder. Lihat gambar!

Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)

6. Pergi Start menu windows dan di kolom search : ketik "Run".

7. Masukan perintah berikut ini di run box : SFC.EXE /SCANNOW (setelah SFC.EXE jangan lupa spasi baru kemudian ketik /SCANNOW.

Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)

Dengan ini, maka microsoft utility akan menscan sistem komputermu dan memperbaiki permaslahan pada komputermu. Setelah Anda tekan enter, maka akan muncul jendela popup cmd beberapa detik. Itu berarti voila cara pertama telah selesai kalian dilakukan. Kemudian silahkan restart komputer anda dan jalankan kembali Google chrome anda seperti sedia kala.

Jika kasus google crhome not respondinh Anda telah beres, maka Anda tidak perlu lagi menggunkan cara yang kedua. Namun, jika google chrome anda masih eror, ada baiknya Anda mencoba cara kedua berikut ini.

Oke! Untuk cara kedua, Silahkan anda langsung saja menuju sumbernya dengan cara klik >>Disini!<<.

BERLANGGANAN GRATIS!!!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
Luffyinter.net


Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

Delivered by FeedBurner

Related Posts:

1 Response to "Cara Mengatasi Bowser Google Chrome yang sering Error (Not Responding)"

Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
-
-
-
Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service